Laga Indonesia Super League (ISL) antara Persisam Putra versus Deltras Sidoarjo Kamis (22/3) di Stadion Segiri Samarinda, menjadi laga paling sulit bagi penjaga gawang Deltras, Wawan Hendrawan.


Wawan Hendrawan, saat mendapat perawatan intensif di RS. H Darjat Samarinda.
Pada laga emosional tersebut, selain harus dihadapkan dengan mantan klub dan ribuannya Pusamania, Wawan harus mengakhiri pertandingan denga bernasib sial. Benturan pada penghujung pertandingan membuatnya harus diboyong ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
Insiden berawal dari kemelut di depan gawang Deltras. Persisam yang berusaha mengejar kemenangan, terus menerus mengempur pertahanan The Lobster.
Saat bola tengah dalam genggaman Wawan, sepakan keras Cristian Gonzales mengenai tangan kiri pemilik nomor punggung 59 tersebut. Setelah sempat terkapar beberapa menit, Wawan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat. Dalam pemeriksaan di Rumah Sakit Darjat Samarinda, Wawan dipastikan mengalami patah tulang tangan kiri dan harus absen selama enam bulan ke depan.
Menanggapi hal itu, Wawan mengaku kecewa dengan sikap Cristian Gonzales yang ia nilai tak menghargai rekan seprofesinya saat bermain di lapangan. “Aku mau bilang ke Gonzales, terimakasih,” ucap Wawan singkat.
Disisi lain, kabar cederanya Wawan Hendrawan Wawan ternyata beredar begitu cepat dikalangan Pusamania. Untuk itu, melalui social media, tak sedikit Pusamania dan Pusamanita yang memberikan semangat dan doa kesembuhan untuk mantan penjaga gawang Persisam tersebut. Hal yang sama juga dilakukan, Ketua Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah. “Saya sudah intruksikan Pusamania kerumah sakit untuk menemani dia. Doa kita saat ini, semoga dia cepat sembuh,” katanya.
Mendengar hal tersebut, Wawan secara khusus mengucapkan terimakasih atas doa yang diberikan Pusamania dan Deltamania untuknya. “Terimakasih juga untuk Deltamania yang mendoakanku, terutama saudara-saudaraku di Pusamania dan Pusamanita,” pungkasnya.

Sumber, Pusamania.org